Skip to main content

Vivo S1 Gadget Stylish dengan Performa Tangguh


Vivo S1 Menjawab Tantangan Kemajuan Teknologi.
Perkembangan dunia teknologi di abad millenium begitu pesat kita rasakan. Berbagai sarana dan prasarana penunjangnya mengiringi juga di belakangnya. Sebagai individu yang lahir pada dekade tahun 80 an pasti merasakan peralihan dunia teknologi yang begitu signifikan. Misalnya Tape Recorder mulai tergantikan dengan hadirnya Dvd Player, Wartel tergerus dengan adanya Ponsel, Warnet perlahan mulai ditinggalkan pelanggan dengan adanya paket internet yang murah, dan yang tidak kalah pentingnya adalah hadirnya Gadget berupa Smartphone yang membanjiri pasar tanah air dengan harga yang cukup terjangkau oleh semua kalangan.

Setiap Vendor Smartphone membekali dagangannya dengan berbagai tipe dan fitur menarik untuk membidik pangsa pasar di tanah air mulai dari low end hingga high end mereka sasar tanpa terlewatkan. Setiap bulan pasti saja ada tipe terbaru gadget yang dikeluarkan untuk mengisi persaingan perdagangan ponsel pintar ini.

Informasi teknologi perkembangannya begitu besar bisa kita rasakan, dengan mudahnya mendapatkan koneksi internet, ditunjang oleh smartphone dengan harga yang terjangkau, semua informasi begitu mudahnya dapat diakses oleh semua kalangan. Dari mulai bangun tidur hingga beranjak ke tempat tidur, dari balita hingga orang tua tidak pernah terlepas dari smartphone ini. Dunia seolah-olah berada di dalam genggaman tangan.


youtube image

Launching Smartphone Vivo S1
Vivo yang merupakan vendor penyedia smartphone terkenal di dunia tidak ketinggalan menyikapi fenomena yang terjadi di masyarakat, terutama di Indonesia. Dengan riset yang mendalam dan serius, mereka terus berinovasi menghadirkan smartphone yang bisa bersaing di era millenial ini.
Pada pertengahan bulan Juli 2019 ini Vivo meluncurkan produk smartphone terbarunya. Dengan tipe S1, Vivo mengeluarkan S-Series perdananya. Bermodalkan desain yang ciamik disertai fitur-fitur menarik dan canggih, ponsel pintar ini membidik pangsa pasar kaum millenial yang berjiwa energik dan stylish dan selalu mengikuti perkembangan teknologi.



Desain yang Elegan
Smartphone Vivo S-Series perdana ini menggunakan layar Super Amoled Ultra All Screen, ukuran layarnya 6.38 inch FHD+, resolusi 1080×2340, aspek rasio 19.5:9, dan persentase screen- to-body sebesar 90%, berselancar di dunia maya dan streaming semakin mengasyikkan. Hampir seluruh body depannya digunakan untuk layar smartphone ini. Selain itu, layarnya sudah dilengkapi dengan Screen Touch ID, "Unlock Your Style", cukup satu sentuhan jari saja, layar Vivo S1 ini akan terbuka dengan cepat, berbagai animasi menarik disematkan didalamnya, sehingga ketika membuka kunci semakin mudah dan tidak membosankan. Pada body belakang, Vivo S1 menggunakan teknik pelapisan Nano-Ion untuk menghasilkan gradasi warna dengan efek pantulan cahaya yang stylish dan futuristik, membuat ngiler bagi siapa saja yang melihatnya. Menerapkan desain 2.5D membuat gadget ini begitu nyaman dalam genggaman.



Warna Millenial
Untuk warna casing, S1 menyediakan dua pilihan yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue. Sebagai ponsel pintar terkini Vivo S1 faham betul keinginan generasi millenial yang stylish dan energik dengan mobilitas yang cukup tinggi. Maka dipilihlah warna yang sangat memikat bagi siapa saja yang melihatnya.

Kamera
> Kamera depan.
Untuk mengabadikan momen terindah Vivo S1 sudah dipersenjatai dengan kamera depan 32MP AI Selfie Camera, dengan resolusi Ultra HD menghasilkan foto selfie semakin jernih dan tajam sehingga upload ke media sosial pribadi menjadi semakin percaya diri. Kamera ini juga didukung dengan beberapa mode, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lain, membuat selfie semakin seru dan penuh warna.

> Kamera belakang
- AI Triple Rear Camera 
Membekali dengan merk ternama, Vivo S1 dibekali oleh kamera sensor Sony IMX499, jadi pengambilan foto dengan S1 menjadi semakin akurat dan presisi. AI Portrait Framing membantu mendapatkan komposisi terbaik untuk rasio sempurna dan memberikan pengalaman menyenangkan setiap kali mengabadikan momen indah setiap saat.
- AI Super Wide-Angle Camera 
Fitur unggulan kamera belakng lainnya adalah AI Super Wide-Angle Camera, sehinga dapat memperluas jangkauan pengambilan foto sampai 120°, dapat menangkap lebih banyak pemandangan, objek serta dunia yang lebih semakin penuh warna. Ketika pengambilan selfie bersama teman atau keluarga, kamera akan secara otomatis berubah menjadi mode Super Wide-Angle untuk mendapatkan tampilan yang lebih luas.



Dengan memakai Kamera Vivo S1 ini hasil jepretan kamera bagaikan potografer profesional.
Seperti sudah diulas oleh beberapa member Vivo Club, Smartphone ini layak menjadi gadget pilihan bagi generasi Millenial.
Sebagai seorang guru, saya sangat terbantu oleh kualitas kamera S1 ini, ketika proses Kegiatan Belajar Mengajar, sering mengabadikan foto dan video anak-anak yang lucu sebagai file pribadi atau untuk kepentingan dokumentasi sekolah.



Processor,  Storage, Baterai.
Vivo S1 menggunakan prosesor octa-core dengan desain 12nm dan kecepatan hingga 2.0GHz. Kecepatan loading gadget ini menyediakan RAM 4GB, sehingga  menjalankan berbagai aplikasi dan games multi tasking semakin lancar jaya. Untuk media penyimpanan data, smartphone keren ini dibekali ROM 128GB. Membuat file kita aman, tidak usah khawatir ponsel kita low space karena kekurangan memori.
Kekuatan baterai S1 ini tidak perlu diragukan lagi, mengadopsi baterai dengan daya sebesar 4500 mAh, jadi tidak perlu repot membawa powerbank untuk menemani aktivitas sehari-hari. Tidak perlu deg-degan lowbatt manakala sedang asyik travelling dan jeprat-jepret mengabadikan momen terindah yang tidak terlupakan. Disamping itu didukung pula teknologi Dual-Engine Fast Charging. Proses charging semakin super cepat sehingga tidak membuang-buang waktu lagi.
Fitur ini sangat membantu anggota Komunitas Smartphone Android Vivo yang mempunyai mobilitas cukup tinggi menjalani kesehariannya.



Tombol Pintar
Smart Button menjadi fitur penting lainnya pada S1 ini. Dengan satu kali klik mengaktifkan Google Assistant dan dua klik untuk mengaktifkan Jovi Image Recognizer. Jovi Image Recognizer memiliki akses untuk masuk ke berbagi e-commerce untuk browsing melalui database yang meliput lebih banyak produk. Membantu mempercepat pencarian barang pilihan dengan satu kali sentuhan dalam genggaman tangan kita. Menu canggih ini sangat dibutuhkan oleh member Forum Diskusi Pengguna Vivo dalam beraktivitas ketika bisnis online atau sekedar melihat-lihat trend terbaru merk dagang pilihan mereka.

Kesimpulan:
Seperti dilansir oleh beberapa portal berita dan situs gadget review, serta Forum Handphone Android, Smartphone Vivo S1 ini layak menjadi pilihan utama bagi siapa saja yang mau mengganti gadgetnya yang sudah ketinggalan jaman. Dengan Desain yang Futuristik, Otak Ponsel yang Bandel, Baterai Tahan Lama, RAM dan Storage sangat besar, ditambah Kamera depan belakang yang mengadopsi merk ternama keluaran terbaru akan membantu segala aktivitas keseharian kita dan tampil semakin percaya diri.

Berbagai informasi menarik seputar Smartphone Vivo S1 ini bisa diikuti melalui akun media sosial di bawah ini:
+ Instagram: @vivoclub_indonesia
+ Facebook Fanspage: Vivo Club Indonesia
+ Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
+ Forum: vivoclub.id

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Vivo S1.   
Spesifkasi Vivo S1 "Unlock Your Style"
Body Dimensi: 159.53x75.23x8.13mm
Berat: 179 gr
Spesifikasi Dasar Processor: Octa-core 2.0
RAM: 4GB
Storage: 128GB,
Baterai: 4500mAh (TYP)
FastCharging: Supported,
Warna: Cosmic Green dan Skyline Blue
Sistem Operasi: Funtouch OS 9 (Berbasis Android 9.0)
Tampilan Layar: 6,38 inci
Resolusi: 1080x2340 (FHD+)
Tipe: Super AMOLED
Layar Sentuh: Layar Sentuh Kapasitif
Kamera Kamera Depan: 32MP
Kamera Belakang: 16MP+8MP+2MP
Aperture: Depan f/2.0, Belakang f/1.78+f2.2+f/2.4
Flash: Lampu Kilat Belakang
Mode/Fitur:
Belakang: PPT, Professional, PDAF, Time-Lapse, Slow, Live Photos, HDR, Portrait Mode, Panorama, AR Stickers, Video Face Beauty, Selfie Lighting, AI Filter, AI Face Beauty, AI Portrait Framing, Super Wide-Angle Camera, Fun Video
Depan: Panorama, Live Photos, Gender detection, Face Beauty+ Bokeh, AI Filter, AR Stickers, Video Face Beauty, Selfie Lighting, AI Face Beauty, Super Wide-Angle Camera, Fun Video
Konektivitas Wi-Fi: 2.4G+5G
Bluetooth: Bluetooth 5.0
USB: USB 2.0
GPS+OTG+FM: Didukung
Jaringan SIM Slot Tipe: Single SIM atau Dual SIM/Standby Mode/SIM Slot
Type: Dual SIM Dual Standby
2G GSM: B2/3/5/8
3G WCDMA: B1/5/8
4G FDD-LTE: B1/3/5/7/8/20
4G TDD-LTE: B38/40/41
Lokasi GPS, BeiDou, GLONASS, Galileo
Sensors Fingerprint: Screen Touch ID
Accelerometer+Ambient light sensor+Proximity Sensor+E-compass: Didukung
Gyroscope: Virtual Gyroscope
Media Audio: WAP, MP3, MP2, AMR-NB, AMR-WB, MIDI, Vorbis, APE, FLAC
Video: MP4, 3GP, AVI, TS, FLV, MKV
Format Rekaman Video: MP4
Rekaman Suara: Didukung
Dalam Box Pembelian S1, Earpieces, Dokumentasi, Kabel Mikro USB ke USB, Pengisi Daya USB, SIM Ejector, Case Pelindung, Lapisan Pelindung Layar (diaplikasikan)
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.


Tambahkan aplikasi Guru Millenial di smartphone tanpa install, buka Guru Millenial dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon titik 3 di pojok kanan atas pada browser, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Guru Millenial dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Install aplikasi Guru Millenial

Tambahkan aplikasi Guru Millenial di smartphone tanpa install, buka Guru Millenial dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Guru Millenial dari layar utama smartphone Anda.